Pengidap HAFIZHOMNIA!!

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Minggu, 07 November 2010

Kentang ...

Menurut Wikipedia,

Kentang (Solanum tuberosum L.) adalah tanaman dari suku Solanaceae yang memiliki umbi batang yang dapat dimakan dan disebut "kentang" pula. Umbi kentang sekarang telah menjadi salah satu makanan pokok penting di Eropa walaupun pada awalnya didatangkan dari Amerika Selatan.

Penjelajah Spanyol dan Portugis pertama kali membawa ke Eropa dan mengembangbiakkan tanaman ini pada abad XVI. Dengan cepat menu baru ini tersebar di seluruh bagian Eropa. Dalam sejarah migrasi orang Eropa ke Amerika, tanaman ini pernah menjadi pemicu utama perpindahan bangsa Irlandia ke Amerika pada abad ke-19, di kala terjadi wabah penyakit umbi di daratan Irlandia yang diakibatkan oleh jenis jamur yang disebut ergot. dan Bla... bla... bla ...

Namun, kata Kentang yg dimaksud disini adalah sebuah kosakata peralihan baru -yg ditetapkan oleh beberapa orang sinting yg sekarang "katanya" berkuliah di "Sekolah Tinggi Akuntansi Negara" yg "katanya" bagus itu lho- yg seyogya dapat menutupi atau menggantikan kata2 yg kurang pantas untuk diucapkan ....

sebagai contoh :

"Muka lo kenapa, Gar?" kata Hafizh.

"Gw tadi mw berantem, KENTANG bener gw ma tuh orang.." Garuda menjawab.

Itu salah satu contoh yg digunakan untuk mengganti kata yg gk "up date" bgt untuk dipake di jaman sekarang.

contoh lainnya :

"Eh, tw nggak ...?" Ipin bertanya.

"apa?" Hafizh berkata.

"nggak jadi denk ..." Ipin menjawab.

"Hah?? paan sih, Pin!!?? KENTANG bener omongon lo ..." balas Hafizh.


dan masih banyak lain penggunaan kata KENTANG dalam aspek kehidupan (ah.. KENTANG endingnya)..

2 komentar:

Leave you comment here... You can just put your name and URL (as Facebook, Twitter, Plurk, etc) as you ID... thank you very much for visiting HAFIZHOMNIA... :)

artinya:

Tinggalin komentar lo di sini.. Lo bisa pake Nama dan URL (sperti PESBUK, TUWITER, PeLURK, dsb) sebagai ID lo... Thx beud buat kunjungan ke HAFIZHOMNIA

btw, buat apa gue tadi pake Bahasa Inggris?? =__=

HAFIZHOMNIA!! (Blog-nya H-PeaceArtWork)

IKLAN